The old bestie

Malam ini fix, ngga bisa tidur dan ngga tau kenapa insomnia selalu dateng beberapa malam belakangan ini..

Daripada mulai berfikir yang aneh aneh karna gue termasuk orang yang bisa dikategorikan penakut, gue mulai random searching di instagram sampai akhirnya Gue nemuin ig seorang sahabat lama gue, bukan old friend, tapi lebih ke seorang yang “pernah” jadi sahabat gue. Pernah jadi sodara, pernah jadi one of the cutest thing in my life.

Sedikit cerita, gue sama dia udah temenan dari kelas 1 sd, dan terus barengan sampe kelas 6 sd, 1 MDA, 1 lingkungan bermain, we grew up together. Gue tau siapa cinta pertama dia, gue tau kapan dia pertama kali patah hati, gue tau kapan insiden insiden yang bikin dia bener bener banjir air mata, gue tau apa yang dia suka dan dia ga suka, dan begitupun dia.

Sampai akhirnya kami masuk ke sekolah menengah pertama yang sama, tapi gue ikut program akselerasi dan dia ikut program reguler. Entah karna lingkungan pertemanan yang udah beda, entah karna ego kami yang udah ngga lagi bersisian, entah karna visi kami yang ngga lagi sama, perlahan lahan semuanya memudar dan kemudian selesai.

Setelah gue lulus lebih dulu, gue pindah ke kampung halaman dan ngelanjutin Pendidikan SMA disana, dan kami pun bener bener lost contact. Jangan kira gue ngga nyoba nyari dia, berkali kali gue ngehubungin temen temen lama buat nanyain pin atau nomor hpnya dia, dan akhirnya dapet! Dengan semangatnya gue ngechat dia, berharap kita bisa sahabatan lagi, saling berbagi lagi, tapi yang gue dapat hanya balasan balasan singkat seolah gue adalah an old friend yang setelah chat ini akan ngilang lagi.

Setelah chat itu, ngga ada lagi kontak sampe sekarang. Tapi gue tetep stalk semua kegiatan dia di twitter, fb, etc. Dan dia masih tampak sama.. Bertahun tahun ini.

Tapi tetep ada perasaan yang beda ketika nemuin ignya dia dan ngeliat dia yang sekarang. Seriusan, dia masih sama kaya yang gue kenal 10 tahun lalu.

Ada rasa nano nano tersendiri ketika stalking ig sahabat lama kita , dan ternyata dia happy, much happier..
Bahagia karna ternyata dia udah nemuin orang yang bener bener sayang sama dia, the one and only
Sedih karna mungkin kita udah lama ngilang, menghilang, dihilangkan, apapunlah, dari hidup dia.

Gue pernah mikir, di antara kecerian atau kesepiannya dia, pernah ga dia inget sama gue, pernah ga dia nyoba nyari atau stalk gue di media sosial, pernah ga di berharap akhir yang berbeda dari persahabatan kami.

Hey bestie, i dont miss the old you, i miss the old us :’)

 

 

Leave a comment