Growing Up

hey heyyy…  been a month ( or two months? ) ga mengunjungi wordpress tertjintah iniih.. kesibukan yang sama setiap harinya dan gaada yang spesial yang bisa gue ceritain..

tapi hari ini.. hari ini beda..

sedikit cerita, tadi malem sampai pagi tadi, gue sempet galau karna gabisa ikut dies natalies himpunan gue, padahal gue udah nyimpen satu baju yang selalu gue pake disaat-saat istimewa di setiap part part hidup gue, ketika gue baru diterima di jurusan, ketika gue hadir di hari pertama gue kuliah, ketika gue pulang ke rumah setelah satu semester yang melelahkan dan menguras hati dan tenaga (#ea), dan masih banyak lagii,  tapi bukan itu sih poin yang bikin gua ngerasa sesak ketika akhirnya fix gabisa ikutan dies, yaitu pas gue ngeliat temen temen gue sibuk belanja dan ngobrolin bakal pake baju apa dan tampil kaya gimana pas dies nanti sementara gue masih harus sibuk berkutat bolak balik sekre buat ngerapatin acara untuk hari ini, dan pagi ini, ketika temen temen gue udah cantik, wangi dan stunning buat hadir di dies, gue masih terperangkap dalam baju kucel, converse yang udah lusuh dan muka yang berminyak untuk ngejalanin hari yang bakalan panjang ini.

tapi hari ini, malem ini, gue belajar banyak hal..

seriusan.. banyak hal..

gue belajar bahwa ga semua orang itu sama,  ga akan bisa sama dan gabisa dipaksain buat sama, kita cuma perlu memahami lebih dan mengerti karna maksain apa yang kita rasain dan kita pengen hanya akan ngejauhin kita dari orang-orang yang harusnya bisa jadi orang yang berarti buat kita.

gue belajar bahwa mengemban tanggung jawab itu ga semudah gue mengiyakannya ketika tanggung jawab itu diberikan ke gue. karna menurut gue tanggung jawab itu adalah kepercayaan yang ga akan kembali lagi sekali gue kehilangan itu.

gue belajar bahwa keakraban itu bisa terjalin dengan orang-orang yang ga gue duga di waktu yang ga gue duga. bisa aja lo tiba tiba akrab kaya temen deket sama orang yang lo hormati selama ini. bisa aja lo tiba tiba becanda jayus sama orang yang selama ini lo anggap serius dan ga terjangkau. dan bisa aja lo curhat ngedadak dengan orang yang selama ini cuma saling sapa ketika ketemu.

gue belajar bahwa yang hal terpenting itu adalah menerima dan memaafkan karna kita ga pernah tau seberapa lapang hati orang lain buat memafkan kita dan masih menerima kita ketika kita udah cukup menyakiti orang itu tanpa kita sadari.

gue belajar bahwa ga ada satupun hal yang akan sempurna kalo dikerjain sendiri, kita  akan selalu butuh orang lain buat ngelengkapin kekurangan kita, kita akan selalu butuh orang lain untuk jadi sandaran kita, kita akan selalu butuh orang lain sebagai tempat kita berkaca dan memperbaiki diri.

dan

gue belajar bahwa mendengarkan adalah pilihan terbaik untuk membaca hati karna mengamati ga akan pernah cukup..

gue belajar bahwa ada beberapa hal yang ga perlu diungkapkan, karna bakal ada perasaan yang canggung setelah itu dan semuanya ga akan sama lagi.

gue belajar bahwa ada debaran debaran yang cukup gue dan Tuhan aja yang tau debaran itu untuk siapa karna gue nyadar bahwa debaran debaran itu seharus dan sesungguhnya ga boleh ada.

gue belajar bahwa apa yang gue rasain cukup gue lipet dan simpen rapat rapat ketika gue udah tau jelas endingnya bakal gimana.

baju kotak-kotak biru putih, converse abu dan kerudung dongker yang gue pake hari ini mungkin bukan outfit paling kece, hits atau kekinian.. tapi mereka yang paling tau:)

Sumedang, 20 November 2016 (00:14)

Nadya Okta~

One thought on “Growing Up

Leave a comment